Berkah Di Balik Hijab Fatin Shidqia Lubis

By nova.id, Sabtu, 24 Agustus 2013 | 04:27 WIB
Berkah Di Balik Hijab Fatin Shidqia Lubis (nova.id)

Berkah Di Balik Hijab Fatin Shidqia Lubis (nova.id)

"Fatin (Foto: Daniel Supriyono) "

Menjadi pemenang X Factor 2013 benar-benar membuka jalan penyanyi Fatin Shidqia Lubis. Dara 17 tahun itu kebagian peran dalam film layar lebar berjudul '99 Cahaya di Langit Eropa'.

Salah satu alasan mengapa sang produser memilih Fatin adalah lantaran ia berhijab. "Fatin adalah salah satu pemainnya. Kenapa? Ya, karena dia berhijab. Ceritanya berhijab di negara orang. Cerita itu yang akan kami angkat," jawab Ody Mulya Hidayat kepada tabloidnova.com di kantor Maxima Picture, jalan Kayu Putih IV blok C No. 43, Pulomas, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (23/8).  Penyanyi yang sempat dipuji Bruno Mars itu kebagian 'jatah' syuting di benua biru sejak tanggal 28 September hingga 5 Oktober mendatang. Sebelum bertolak ke Eropa, Fatin akan dibekali ilmu berbahasa Jerman dan seorang pelatih akting alias acting coach.

"Ada acting coach. Dia juga akan belajar bahasa Jerman. Saya enggak khawatir (Fatin tak bisa akting) karena dia juga belajar. Perannya orang Turki yang bisa berbahasa Jerman," terang Ody yang juga memakai 'jasa' Dewi Sandra sebagai salah satu pemerannya.  Film layar lebar yang diangkat dari novel berjudul sama itu akan dipastikan laris manis. Ody menilai kalau salah satu faktornya adalah pemilihan para pemain.

"Fatin lagi oke. Terus berhijab lagi. Ada tantangan, yang paling utama itu pemain-pemainnya ada Acha Septriasa, Raline Shah, Marissa Nasution dan Abimana. Dewi Sandra juga main, sebagai sejarawan," tukasnya.  Okki/Tabloidnova.com