Ini Yang Diitunggu Jokowi Dari Metallica

By nova.id, Jumat, 23 Agustus 2013 | 09:36 WIB
Ini Yang Diitunggu Jokowi Dari Metallica (nova.id)

Ini Yang Diitunggu Jokowi Dari Metallica (nova.id)

"Jokowi (Foto: Icha) "

Setelah menunggu hampir 20 tahun, akhirnya grup heavy metal Metallica dipastikan tampil kembali di Jakarta pada 25 Agustus mendatang.

Salah satu tokoh yang sudah tidak sabar untuk melihat aksi grup musik asal California, Amerika Serikat tersebut yaitu Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Ternyata bukan hanya sekedar ikut-ikutan, dalam suatu kesempatan pria yang akrab disapa Jokowi tersebut menyatakan keinginannya untuk mendengar salah satu lagu hits Metallica yaitu "Master of Puppets".

"Tentunya banyak yang ingin saya dengar, salah satunya yaitu Master of Puppets," ujar Jokowi, Kamis (22/8/2013) sore.

Jokowi juga berharap Metallica membawakan lagu-lagu lain yang menjadi favorit orang nomor satu di DKI ini seperti "One", "The Day That Never Comes", "The House Jack Built", dan sejumlah lagu lainnya. "Saya mau dengar semuanya," ucap Jokowi.

Master of Puppets sendiri merupakan album ketiga Metallica yang dirilis pada 1986. Saat itu Master of Puppets menjadi musik yang paling berpengaruh di kalangan penikmat heavy dan thrash metal. Bahkan penjualan album tersebut cukup fantastis hingga empat juta album dipastikan ludes.

Pada 25 Agustus nanti, James Hetfield (Vokalis), Lars Ulrich (Drummer), Kirk Hammett (Guitar) dan Robert Trujillo (Bass Guitar) akan membawakan sejumlah lagu yang berasal dari album influental di zamannya ini.

Sekitar 20 tahun lalu, atau tepatnya pada 1993 Metallica menggelar konser di Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Saat itu, terjadi kerusuhan hebat. Ribuan fans mengerumuni bus personel band hingga polisi melakukan tindakan. Bentrok fans dan polisi pun tak terhindari.

                                                .

                                                                               .

Tribunnews