Terungkap, Hasil Penyelidikan Terbaru Kematian Lady Diana

By nova.id, Senin, 19 Agustus 2013 | 07:09 WIB
Terungkap Hasil Penyelidikan Terbaru Kematian Lady Diana (nova.id)

Terungkap Hasil Penyelidikan Terbaru Kematian Lady Diana (nova.id)

"Mendiang Putri Diana (Just Jared) "

Nyaris 16 tahun setelah kasus kecelakaan di kota Paris yang mengakibatkan kematian Putri Diana, penyelidikan tentang penyebab kematian ibunda William dan Harry tersebut masih terus dibuka. Malah, baru-baru ini, Scotland Yard (markas besar kepolisian London, Inggris) merilis info terbaru mengenai kondisi seputar penyebab kematian Diana.

 Informasi tersebut berisi dugaan tentang adanya kemungkinan Princess of Wales, kekasihnya Dodi Al Fayed dan supir mereka, Henri Paul, dibunuh oleh anggota militer Inggris Raya. Kabarnya, pihak kepolisian menghimpun data dan dan informasi tersebut berdasarkan keterangan dari mertua seorang mantan perwira militer.

Lewat pernyataan resmi di website mereka, The Metropolitan Police mengatakan bahwa hasil penyelidikan baru ini bukanlah bentuk dari investigasi ulang dan tidak berada di bawah Operasi Paget, sebuah operasi yang dibentuk untuk mengungkap teori konspirasi di balik kematian Diana, Dodi dan Henri.

Di tahun 2008, pihak juri di persidangan menyimpulkan bahwa kematian Diana dan Dodi disebabkan oleh aksi pengendara, Henri, yang ugal-ugalan. Namun kini berdasarkan informasi baru tersebut, polisi memeriksa ulang relevansi dan kredibilitas pernyataan di tahun 2008 tersebut. Bahkan ada kemungkinan, kasus ini akan dibuka kembali untuk investigasi lanjutan. Hingga kini belum ada pernyataan resmi dari pihak Istana Buckingham mengenai hal ini.

Yetta/Tabloidnova.com