10 Hal Yang (Mungkin) Tidak Diketahui Tentang Matt Damon

By nova.id, Jumat, 16 Agustus 2013 | 12:27 WIB
10 Hal Yang Mungkin Tidak Diketahui Tentang Matt Damon (nova.id)

10 Hal Yang Mungkin Tidak Diketahui Tentang Matt Damon (nova.id)

"Matt Damon (JJ) "

Tak seperti pesohor Hollywood lainnya, sosok Matt Damon mungkin adalah sosok paling "normal" di antara rekan-rekannya yang lain. Matt Damon tak pernah diterpa gosip atau skandal yang biasanya mengelilingi seorang aktor kelas dunia. Matt menikahi seorang mantan bartender dan seperti ayah yang lain, Matt selalu berjalan kaki mengantarkan putrinya ke sekolah.

Namun, meski hidupnya tak diliputi skandal, bukan berarti cerita tentang pria berusia 42 tahun ini biasa-biasa saja. Untuk membuktikannya, berikut 10 hal yang (mungkin) tidak Anda ketahui tentang pemeran film Elysium ini.

1. Banyak yang tahu bahwa Matt Damon dan Ben Affleck adalah pasangan sahabat sejak kecil. Tapi ternyata mereka berdua juga masih terikat hubungan saudara sepupu.

 2. Sebelum Matt dan Ben terkenal dengan menulis cerita film Good Will Hunting, keduanya sangat miskin sehingga mereka harus berbagi rekening tabungan.

3. Di usia 16 tahun, Matt meninggalkan kampung halamannya di Boston untuk pergi meraih mimpinya berakting di New York. Saat itu, orang tuanya tidak memberi restu dan biaya.

 4. Saat tidak mempunyai uang, Matt sering tampil sebagai penari break dance di pinggir jalan untuk mengumpulkan uang.

5. Matt pernah tercatat sebagai salah satu mahasiswa di Harvard sebelum akhirnya drop out saat menerima peran di film Geronimo: An American Legend.

6. Peran besar pertama yang dimainkan Matt adalah di film Courage Under Fire. Di film itu, ia beradu akting dengan Denzel Washington.

7. Matt sempat berpacaran dengan lawan mainnya di film Hunting, Minnie Driver, selama setahun. Hubungan keduanya bubar saat di sebuah wawancara Matt mengaku bahwa ia tidak memiliki pacar.

8. Matt sebelumnya adalah perokok berat sebelum akhirnya berhenti karena bantuan seorang pakar hipnotis.

9. Selain jago akting, Matt juga dikenal karena sifatnya yang dermawan dan humanis. Ia memprakarsai yayasan H2O Africa yang menyuplai air bersih ke daerah miskin.

10. Peran terbarunya di film Behind the Candleabra adalah peran non fiksi pertama yang dimainkannya.

Yetta/Tabloidnova.com