Kris Biantoro Di Mata Sang Anak

By nova.id, Rabu, 14 Agustus 2013 | 04:18 WIB
Kris Biantoro Di Mata Sang Anak (nova.id)

Kris Biantoro Di Mata Sang Anak (nova.id)

"Kris Biantoro (Foto: Okki) "

Kris Biantoro meninggalkan jejak nasionalis di mata keluarganya. Bagi anak-anaknya, Kris adalah sosok ayah yang pantas jadi panutan karena pemikirannya yang kritis.

"Beliau itu  panutan buat kami, semangat nasionalismenya yang pantas jadi contoh. Pemikiran yang dituangkan banyak dalam bukunya," tutur putra tertua almarhum, Invianto. Di dalam diri Kris tertanam jiwa nasionalisme yang besar. Menurut putranya, sang ayah adalah sosok yang sangat cinta dengan tanah air. Saking pedulinya dengan negara, Kris sampai sakit memikirkan.

"Sakitnya beliau karena mikirin bangsanya. Kesatrianya ditanamkan kepada keluarga dan teman-teman artisnya. Dia selalu ngasih motivasi kepada semua orang termasuk saya," kata Invianto.  Menurut Invianto, sebelum kepergiannya, Kris menyampaikan beberapa pesan-pesan yang sampai saat ini masih diingat oleh anak-anaknya. "Yang selalu disampaikan beliau itu, enggak ada yang mencintai negara kita selain kita sendiri. Beliau selalu bilang seperti itu," katanya.  Okki/Tabloidnova.com