Baju Replika Untuk Pembaptisan Sang Royal Baby

By nova.id, Kamis, 1 Agustus 2013 | 06:33 WIB
Baju Replika Untuk Pembaptisan Sang Royal Baby (nova.id)

Baju Replika Untuk Pembaptisan Sang Royal Baby (nova.id)

""

Setelah kelahiran Pangeran George Alexander Louis, pihak Kerajaan Inggris tengah bersiap untuk menggelar upacara pembaptisan. Seperti tradisi yang sudah dilakukan selama ratusan tahun, setiap bayi pewaris tahta Kerajaan Inggris harus dibaptis dengan mengenakan gaun sutra berwarna putih yang sudah digunakakan turun temurun selama 167 tahun.

Gaun tersebut sebelumnya sudah digunakan oleh 30 bayi keturunan pewaris Kerajaan Inggris, termasuk Pangeran William, Pangeran Charles dan Ratu Elizabeth II. Namun, nampaknya George tidak akan mengenakan baju yang sama. Sebaliknya, sang pangeran akan mengenakan baju replika.

Baju replika yang dimaksud sebenarnya bukan kali ini saja dikenakan seorang bayi kerajaan. Sebelumnya, baju tersebut sudah digunakan oleh dua putri Peter dan Autumn Phillips (keturunan Putri Anne, adik Ratu Elizabeth II), yakni Savannah dan Isla Elizabeth. Begitu pula dengan putra Pangeran Edward, James.

Kembali ke soal gaun yang asli, yang dibuat di tahun 1841, terakhir kali dikenakan oleh Lady Louise Windsor di tahun 2004 dan setelah itu sudah terlalu rentan untuk dikenakan lagi. Sebagai gantnya, Ratu Elizabeth II memerintahkan untuk menciptakan gaun replika yang dibuat persis sama dengan yang asli.

Yetta/Tabloidnova.com