Matt Damon Diet Ketat

By nova.id, Kamis, 1 Agustus 2013 | 05:31 WIB
Matt Damon Diet Ketat (nova.id)

Matt Damon Diet Ketat (nova.id)

"Matt Damon (JJ) "

Untuk urusan totalitas peran, aktor dan aktris kaliber Hollywood nampaknya tak punya masalah untuk menyesuaikan berat badan mereka. Jika peran menuntut mereka tampil lebih gemuk atau lebih kurus, terpaksa para pelakon ini menjalani ritual diet ketat.

Hal yang sama dialami oleh aktor tampan Matt Damon. Saat sutradara Neil Blomkamp meminta Matt untuk menjalani diet dan menurunkan berat badan serta membentuk tubuhnya untuk persiapan syuting bertajuk Elysum, Matt tanpa ragu mengiyakan.

 Setiap hari, Matt merelakan 4 jam waktunya untuk berolahraga di pusat kebugaran dan juga mengatur pola makannya. "Neil sangat spesifik tentang bagaimana ia menginginkan penampilan saya di film. Sejujurnya, dia sudah membayangkan wajah saya "dipasangkan" dengan tubuh sempurna. Dia langsung menyewa jasa personal trainer khusus untuk saya demi mewujudkan "gambaran" yang ada di pikirannya," kata Matt.

Hasilnya tentu tak sia-sia. Di trailer film terbarunya itu, Matt terlihat sangat berotot dan kekar. Diet ketat dan olahraganya pun berhasil. Fisiknya terlihat sangat bugar, bahkan jauh lebih prima dibandingkan dengan masa kejayaannya kala membintangi trilogi film Bourne.

 Ini bukan kali pertama Matt menyetujui untuk mengubah postur tubuhnya demi sebuah peran. Saat berperan di fim The Informant tahun 2009, Matt malah harus menaikkan berat badannya. Yang paling ekstrim saat Matt membintang film Courage Under Fire (1996) di mana ia diharuskan berlari sejauh 12 mil sehari dan hanya mengonsumsi dada ayam, kentang panggang tanpa garam dan putih telur.

Semua demi peran.

Yetta/Tabloidnova.com