Perayaan Menyambut Sang Pangeran

By nova.id, Rabu, 31 Juli 2013 | 07:53 WIB
Perayaan Menyambut Sang Pangeran (nova.id)

Perayaan Menyambut Sang Pangeran (nova.id)

"Sehari setelah melahirkan Pangeran George Alexander Louis, Kate dan William memperkenalkan sang buah hati ke seluruh dunia. (Foto: Getty Images) "

Tak hanya warga Inggris Raya yang bersorak menyambut kelahiran sang pewaris takhta kerajaan, seluruh warga dunia pun tak mau kalah merayakan kedatangan Pangeran George Alexander Louis.

Dari Air Terjun sampai Papan Reklame

Di umurnya yang masih hitungan hari, sang royal baby, Prince of Cambridge ternyata sudah sangat terkenal di seluruh belahan dunia. Berbondong-bondong, banyak negara ingin terlibat dalam kebahagiaan perayaan kelahiran sang bayi spesial tersebut. Berikut beberapa di antaranya.

Air Terjun Niagara di Kanada juga ikut merayakan kelahiran Pangeran George. Selama seminggu setelah kelahiran George, Niagara mempertontonkan pertunjukan cahaya berwarna biru sebagai simbol kelahiran seorang keturunan laki-laki. Pertunjukan ini diberi nama Niagara Falls Illumination.

Salah satu landmark paling terkenal di kota London, The London Eye pun turut bersolek menyambut kelahiran George. London Eye pun ikut merayakannya dengan mengubah warna lampu utama mereka menjadi warna biru, merah, dan putih sesuai dengan bendera Inggris.

Kemeriahan penyambutan kelahiran Pangeran George tak hanya dilakukan warga Inggris saja. Di pusat kota New York, amerika Serikat, tepatnya di Times Square, sebuah papan reklame elektronik raksasa turut memajang ucapan selamat bagi Kate dan William.

Selain di Niagara, salah satu landmark kanada lainnya, The Peace Tower juga turut merancang selebrasi khusus sebagai bentuk ucapan selamat bagi Kate, William dan Pangeran George. The Peace Tower yang berada di antara gedung parlemen tersebut disorot dengan cahaya biru.

Lain lagi perayaan yang dilakukan di Bandara Christchurch, Selandia Baru yang juga turut menyalakan lampu berwarna biru di seluruh area bandara sesaat setelah pengumuman kelahiran Pangeran George.

Bagi para awak kapal Angkatan Laut Inggris Raya, kelahiran Pangeran George dirasa sangat istimewa. Saking istimewanya, puluhan tentara sengaja merapatkan barisan dan membentuk tulisan "A Boy" di dek kapal perang yang tengah berlayar dalam sebuah operasi militer di Timur Tengah.

Yetta Angelina, Caroline