Raline Shah Kangen Kebersamaan

By nova.id, Rabu, 17 Juli 2013 | 03:05 WIB
Raline Shah Kangen Kebersamaan (nova.id)

Raline Shah Kangen Kebersamaan (nova.id)

"Foto: Ahmad Fadilah/NOVA "

Pemeran Riani di film 5 Cm ini memiliki hobi traveling. Kegemaran itu biasa dilampiaskan Raline Shah (28) setelah ia punya kehidupan sendiri. "Sewaktu kecil aku selalu di rumah, banyak belajar. Nah, sekarang aku free, punya pekerjaan dan karier sendiri. Aku mengisi kebebasanku itu dengan traveling, lihat-lihat tempat yang berbeda. Apalagi yang nature, seperti hiking dan diving. Banyak sekali di Indonesia yang bisa dieksplorasi," beber wanita yang sering bercakap dalam Bahasa Inggris ini. "Sayang aja enggak traveling di usia muda. Mumpung masih jomblo."

Nah, untuk Ramadan ini Raline akan lebih banyak bersantai. Finalis Putri Indonesia 2008 ini akan mudik lebih dini ke Medan, Sumatera Utara. "Seminggu setelah puasa aku akan pulang ke rumah orangtua. Biasanya, sih, di hari pertama puasa aku sudah kumpul bersama keluarga," ujar Raline yang ditemui saat penobatannya sebagai new ambassador produk sampo. Jadwal kerja Raline pun dikurangi, kecuali jadwal syuting iklan sampo di luar negeri.

Saat Ramadan ini Raline ingin melepas penat dengan berkumpul bersama keluarga dan khusyu berpuasa. "Aku kangen kebersamaan bersama keluarga. Sahur bareng, tarawih bareng, berbuka bareng, dan aku juga kangen bubur dari masjid yang ada di tempatku. Bubur itu ada sejak Papaku kecil," seru Raline yang mengaku akan mengisi waktu ngabuburit dengan menonton teve dan membaca. "Soalnya aku jarang nonton teve."

Sementara menu untuk sahur, Raline biasa menyantap banyak buah-buahan, vitamin, air kelapa, dan air putih. "Soalnya tak ada selera makan, tapi kalau buka puasa, apa saja oke," imbuh Raline yang tak akan melepaskan kesempatan di kampung halaman untuk tetap traveling. "Ya, ke Danau Toba lah. Refreshing aja," katanya yang tak pernah lepas dari senyum.

 Tarmizi