Raline Shah: Jadi Selebriti Itu Bisa Mengandalkan Apapun

By nova.id, Kamis, 11 Juli 2013 | 06:06 WIB
Raline Shah Jadi Selebriti Itu Bisa Mengandalkan Apapun (nova.id)

Raline Shah Jadi Selebriti Itu Bisa Mengandalkan Apapun (nova.id)

"Foto: Okki "

Lulus dari National University of Singapore dan menjadi seorang artis, tak membuat Raline Shah berhenti belajar. Baginya, pendidikan adalah hal terpenting untuk menjalani hidup. "Pendidikan itu penting. Itu tools dalam hidup, tanpa pendidikan itu kita buta. Aku jadi yang sekarang itu karena pendidikan, dari orangtua, teman, apa yang aku tonton, guru agama, bukan hanya karena belajar di luar negeri," kata Raline saat dijumpai di Luna Negra, Plaza Bapindo, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (10/7).

Disela-sela kegiatan keartisannya, Raline masih menyalurkan ilmunya kepada anak-anak kecil di pelosok Indonesia. Merasa memiliki kemampuan lebih untuk berbahasa Inggris, Raline mencoba berbagi. "Kalau aku lagi free, aku bikin kelas motivasi bahasa Inggris di daerah. My formal education kan Inggris bahasa dasarnya. Aku coba memberikan apa yang kita bisa, motivasi itu penting ya," ucapnya. "Terakhir aku di Palembang, aku belum pernah kesana sebelumnya. Anak-anaknya lucu, bahasa Inggris mereka bagus, tapi kadang mereka malu-malu untuk memperlihatkan skill mereka," kata wanita kelahiran 4 Maret 1985 itu.

Menurut Raline, menjadi seorang artis merupakan keuntungan sendiri untuk mengajak orang-orang berpikir maju. Banyak yang bisa 'dijual' dari seorang selebritas. "Jadi selebriti itu bisa mengandalkan apapun, popularitas, kecantikan, kebodohan, dan lainnya. Sebagai public figure aku punya idealisme untuk menyebarkan virus positif," ucap Raline.

Okki/Tabloidnova.com