Ayu Dewi Rasakan Peristiwa Luar Biasa

By nova.id, Kamis, 4 Juli 2013 | 10:09 WIB
Ayu Dewi Rasakan Peristiwa Luar Biasa (nova.id)

Ayu Dewi Rasakan Peristiwa Luar Biasa (nova.id)

"Ayu Dewi (Foto: Okki) "

Momen Ramadan selalu mengingatkan Ayu Dewi saat menunaikan ibadah umrah. Saat itu, Ayu belum menikah dengan Reggy Datau dan sedang gundah gulana pasca ditinggal nikah sang mantan, Zumi Zola.

Di tanah suci, Ayu mengalami pengalaman rohani luar biasa. "Pas umrah itu luar biasa, seperti surga dunia. Di Mekkah saya langsung lihat Ka'bah. Disuruh hati-hati, katanya di situ pintunya banyak, suka suka nyasar, Alhamdulillah saya enggak nyasar," tutur Ayu.

Selain mendapatkan ketenangan saat melihat Ka'bah, Ayu juga berkesempatan berpuasa di tanah suci Mekkah. Ayu berharap bisa berbuka puasa dengan kurma nabi. Ajaibnya, saat waktu berbuka puasa tiba, Ayu mendapatkan makanan yang ia inginkan.

"Saya puasa Senin, Kamis, dan Senin pas di sana. Setiap buka saya suka makan kurma nabi. Alhamdulillah ada saja yang kasih kurma," jelas Ayu kepada tabloidnova.com mengingat momen tersebut. "Mungkin karena amalannya baik," imbuhnya.

"Waktu itu saya lagi gundah gulana. Tiba-tiba saya dipeluk sama ibu-ibu, padahal enggak tahu ibunya siapa, kening saya dicium, dikasih buku ngaji. Saya percaya kalau di sana ikhlas, mau berdoa, diberi kelancaran dan diberi kemudahan," ucap Ayu.

Di Ramadan kali ini, Ayu belum berkesempatan untuk kembali ke rumah Allah. Istri Reggy Datau itu berharap nantinya bisa kembali ke sana dengan keluarga. "Insya Allah nanti sama keluarga kecil aku. Kalau bisa sama anak pas dia sudah bisa doa, minimal bisa Alfatihah," tandasnya.

Okki/Tabloidnova.com