Mannequin, Style Lokal

By nova.id, Senin, 1 Juli 2013 | 09:16 WIB
Mannequin Style Lokal (nova.id)

Mannequin Style Lokal (nova.id)

"Foto: Agus Dwianto/NOVA "

Girl band Mannequin besutan Maia Estianty ini terdiri dari lima personel: Dearly, Dayana, Nathalia, Keyla, dan Gina. Kini mereka mencari peruntungan lewat single recycle kedua bertajuk Jangan Bilang Siapa-Siapa, yang pernah dipopulerkan Duo Ratu. Sebelumnya, di single pertama Mannequin menyodorkan lagu Mata Lelaki, masih lagu daur ulang yang pernah dipopulerkan Nicky Astria.

Menurut Dearly, untuk mempersiapkan single kedua, mereka membutuhkan waktu satu tahun. Mulai dari mempersiapkan pemilihan lagu, pengerjaan musik, dan lainnya. Yang paling utama, tetap menjaga kekompakan sesama personel. "Kami tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan Maia, terutama untuk menjaga nama baik Maia. Jadi kami harus bekerja keras untuk tetap setia latihan dan kompak, meski sedang tak ada pekerjaan," ujar Dearly.

Bicara soal penampilan, kelima gadis yang pernah berkecimpung di dunia modeling ini selalu memperhatikannya. "Peran Maia sebagai mentor kami selalu memberi dukungan dan mengkritisi agar penampilan kami selalu trendi. Baik soal lagu, kostum, perfom, vokal, Maia tak henti-hentinya bilang ke kami untuk selalu memperhatikannya," tambah Nathalia.

Soal fashion, kelimanya sepakat untuk menampilkan ciri khas yang lebih unik dan berbeda dari girl band lainnya. "Kami masih pakai style masing-masing. Tapi soal kostum, pasti kami lebih terkonsep," papar Dearly yang berpendapat, style fashion mannequin berkiblat ke Barat. "Tapi tidak menghilangkan ciri khas lokal," sambung Gina.

 NIZAR