Sebelum Wafat, Ully Artha Menderita Penyakit Jantung dan Paru

By nova.id, Minggu, 16 Juni 2013 | 14:09 WIB
Sebelum Wafat Ully Artha Menderita Penyakit Jantung dan Paru (nova.id)

Sebelum Wafat Ully Artha Menderita Penyakit Jantung dan Paru (nova.id)

"Jenazah Ully Atha (Foto: Okki) "

Ully Artha dirawat di RSPAD Gatot Soebroto sebelum akhirnya meninggal dunia. Ully dilarikan ke rumah sakit pada hari Jumat lalu dalam kondisi tak sadarkan diri.

"Langsung ke ICU hari Jumat, sudah enggak sadar kondisinya," kata adik kelima Ully, Tigor Pangaribuan, saat dijumpai di rumah duka Jalan Petojo Sabangan II, Tanah Abang III, Jakarta Pusat, Minggu (16/6) malam.  Sebelum dibawa ke rumah sakit, kondisi Ully diketahui sudah lemas. Sakit pada jantung dan parunya mulai kambuh. Keluarga mengetahui Ully sempat mengalami sesak napas hingga akhirnya tak sadarkan diri.

"Sakit mulai Jumat itu sudah kambuh. Kondisinya sudah lemas. Bengkak jantung dan paru terganggu. Jantungnya sakit, sesak juga," jelas Tigor.  Pemilik nama lengkap Taruli Artha Sortiana itu lahir di Jakarta 17 Oktober 1953. Sebagai seniman, Ully sudah melanglangbuana sejak tahun 1970. Selain seni peran, Ully sempat menjajal dunia model dengan gelar Miss Teenager Metropolitan. Kondisinya menurun lantaran jantungnya terganggu sejak tahun 1997 lalu.  Okki