Dwiki Dharmawan Pimpin Konser Grand Symphony Angklung

By nova.id, Jumat, 24 Mei 2013 | 00:54 WIB
Dwiki Dharmawan Pimpin Konser Grand Symphony Angklung (nova.id)

Dwiki Dharmawan Pimpin Konser Grand Symphony Angklung (nova.id)

"Foto: Isna "

Berangkat dari keprihatinan terhadap nasib alat musik tradisional, angklung, para istri petinggi di lingkungan TNI AD membentuk touch of seven. Grup yang terdiri dari tujuh wanita ini menunjukkan kepeduliannya karena tak ingin alat musik yang terbuat dari bambu itu diakui oleh negara tetangga.

 Touch of Seven yang terdiri dari Hanny Benny, istri Kiki Syahnakri,  Tati Hendropriyono, Lisa Rafael, Selly Sudrajat, Nora Riyamizard, dan Julia Wibowo berlatih angkung di Saung Angklung milik Mang Udjo. Selama tiga bulan, srikandi-srikandi ini mencoba mengakrabi angklung sebagai kesenian tradisional yang harus terus dilestarikan.

  Mereka pun akhirnya percaya diri menyandingkan angklung dengan musik orkestra. Touch of Seven menggelar konser Grand Symphony Angklung di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Minggu (19/5) malam. Konser yang dipimpin Dwiki Darmawan itu pun berhasil membuktikan angklung bisa mengiringi musik pop, daerah, musik internasional dengan kemasan yang modern, inovativ dan kolaboratif.

  Konser yang diprakarsai Lembaga Kerjasama Ekonomi Sosial Budaya Indonesia-China ini pun semakin spesial dengan penampilan adik Presiden Amerika Serikat, Mark Okoth Obama Ndesanjo yang bermain piano diiringi angkung yang dimainkan Touch of Seven.

  "Kami puas dengan konser malam ini. Dan berharap Touch of Seven akan terus berkarya dengan mengajak generasi muda untuk mencintai alat musik angklung," ucap Selly Sudradjat, usai konser.

 Isna