Choky Sitohang: Saya Enggak Takut

By nova.id, Jumat, 14 Juni 2013 | 11:21 WIB
Choky Sitohang Saya Enggak Takut (nova.id)

Choky Sitohang Saya Enggak Takut (nova.id)

"Foto: Okki "

Choky Sitohang  terkesan dengan aksi sosial donor darah yang baru saja ia lakukan bersama Palang Merah Indonesia (PMI). Bagi Choky, ini adalah kali pertama mendonorkan 350 cc darahnya untuk disumbangkan.

"Ini pertama kalinya saya ikut donor darah. Saya sering ditawari tapi belum melakukan, baru satu bulan ini. Saya dengar kampanye donor darah dan baru kali ini tergerak," ucap Choky yang ditemui di acara Tupperware a Drop for Hopes, Roppan Cafe Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (14/6).

Choky mengaku sama sekali tak merasakan takut, melainkan antusias. Kaget sempat ia rasakan saat jarum suntik menembus kulitnya dan proses dimulai.

"Saya enggak ada rasa takut, excited malah, antusias. Baru masuk saya kaget, manusia normal merasakan itu, tapi setelahnya saya senyum, hati juga senyum, yang saya lakukan benar, saya agak ringan,yang keluar dari tubuh saya akan membantu orang lain, senang banget," jelas ayah satu anak itu.

Choki mengaku punya harapan besar agar aksi donor darahnya menjadi gaya hidupnya dan orang lain. Kedepannya, Choky akan 'membudayakan' aksi donor darah bagi diri dan keluarganya. "Saya berharap bisa jadi gaya hidup. Saya menyumbangkan darah secara nyata, 350 cc sudah keluar saya lebih bahagia, tiga bulan ke depan saya akan cari tim PMI ini akan dijadikan lifestyle," pungkasnya.

Okki