Anggun Ciri Khas Kipas

By nova.id, Minggu, 2 Juni 2013 | 23:03 WIB
Anggun Ciri Khas Kipas (nova.id)

Anggun Ciri Khas Kipas (nova.id)

"Foto: Daniel Supriyono/NOVA "

Bagi yang suka melihat penampilan Anggun di X Factor Indonesia, tentu sangat familiar dengan kebiasaan Anggun yang selalu membawa kipas ke mana pun ia pergi. Hal itu tentu menarik perhatian berbagai kalangan. "Sebenarnya bawa kipas itu karena selalu kepanasan saja. Ha ha ha. Saat jadi juri sebetulnya pendingin ruangannya banyak, tapi karena tersorot lampu panggung jadi lebih panas," seloroh Anggun.

Belakangan baru diketahui kebiasaan Anggun membawa kipas dikarenakan kipas merupakan salah satu koleksi aksesori pribadinya yang paling ia sukai. "Saya sejak dulu memang suka kipas dan tiap nyanyi di mana pun saya selalu bawa. Jadi memang enggak cuma di Jakarta, di Eropa pun saya pakai."

Saking banyaknya kipas yang jadi koleksi pribadinya, Anggun mengaku tak tahu sudah memiliki berapa banyak kipas. Pasalnya, setiap pulang ke Indonesia, Anggun selalu menyempatkan diri membeli kipas. Alhasil koleksi kipasnya banyak yang merupakan hasil produk dalam negeri, salah satunya merek Wiracana asal Bali. "Enggak tahu berapa, tapi kebanyakan dari Pak Wiracana. Awalnya aku ke Indonesia mau beli kipas. Pas beli aku enggak tahu kalau itu punya Pak Wiracana. Begitu tahu, aku langsung suka dan terus mengoleksi," tuturnya.

Inspirasi Anggun untuk mengoleksi kipas juga lantaran sang pembuat kipas dikenal sebagai pelopor yang telah dikenal di berbagai belahan dunia dan kipasnya sering digunakan oleh merek ternama seperti Chanel. "Beliau sudah 70 tahun. Pelopor yang belajarnya ke Eropa dan kipasnya ada di mana-mana. Di seluruh dunia bahkan dibikin untuk brand yang mendunia."

Menurutnya, dengan membawa kipas, secara tidak langsung Anggun juga memperkenalkan produk internasional yang berasal dari Indonesia. Anggun merasa bangga dengan para perajin Indonesia yang bisa membawa hasil karyanya ke luar negeri dan membawa nama baik Indonesia di mata dunia. "Senang bisa kasih unjuk kreasi orang Indonesia ke orang Indonesia sendiri dan orang luar," ungkapnya.

Kini, berkat kebiasaan Anggun yang gemar mengoleksi kipas, akhirnya menjadi salah satu aksesori wajib yang harus dibawa setiap saat. "Kipas merupakan salah satu aksesori yang sangat feminin dan Indonesia banget. Berhubung kelihatan, harus matching. Kipas bisa jadi ciri khas juga, deh."

 CAROLINE