Yuki Kato Tunda Kuliah di Jepang

By nova.id, Jumat, 24 Mei 2013 | 08:07 WIB
Yuki Kato Tunda Kuliah di Jepang (nova.id)

Yuki Kato Tunda Kuliah di Jepang (nova.id)

"Foto: Okki "

Pesinetron muda Yuki Kato akhirnya bisa berlega hati lantaran sudah lulus sekolah. Yuki yang berdarah Jepang, berencana untuk melanjutkan pendidikan di negara Sakura itu, namun sayangnya cita-cita itu terhambat lantaran suatu masalah.

"Semuanya dibatalkan. Buat ngurus-ngurus segala macamnya sudah telat. Aku tetap ke Jepang ternyata enggak bisa. Tadinya mau sebulan di sana sekalian liburan dulu, tapi dipercepat pulangnya karena banyak acara," kata Yuki.

Yuki sendiri memiliki keluarga yang berdomisili di Jepang. Ia memilih kampus di Tokyo atau Yokohama, tempat dimana sang nenek berada. Lagipula, menurut Yuki, secara keuangan masih sangat terjangkau.

"Inginnya di daerah Tokyo dan Yokohama, dekat sama rumah nenek. Sebenarnya ada beberapa pilihan negara lainnya. Tapi kita enggak tahu untung-untungan. Salah satunya Jepang, lihat dari ongkosnya masih terjangkau," ujar Yuki.

Mengingat rencana untuk kuliah tahun ini gagal, Yuki memutuskan untuk menundanya hingga tahun depan. Demi mengisi waktu, Yuki akan menempuh pendidikan di Indonesia. "Tahun depan jadinya kuliah di sana (Jepang), sekarang kuliah di sini saja dulu, di UI jurusan Fisip, Hubungan International,"ucapnya

Okki