Potret Bangkit Lagi

By nova.id, Kamis, 23 Mei 2013 | 17:38 WIB
Potret Bangkit Lagi (nova.id)

Potret Bangkit Lagi (nova.id)

"Foto: Caroline / NOVA "

Sempat jaya di era 90-an, band Potret yang digawangi Melly Goeslaw, Anto Hoed, dan Wong Aksan ini memang sempat vakum lama. Tiga tahun tak bermusik membuat Potret tak terdengar lagi gaungnya di blantika musik Tanah Air. Namun kini Potret kembali siap kembali unjuk gigi.

Salah satu bentuk awal Potret bangkit dari "mati surinya" adalah tampil perdana di atas panggung untuk memeriahkan konser K-20 Spesial Melly Goeslaw. Tak hanya tampil secara live, Potret juga memboyong personel barunya ke atas panggung. "Kami punya member baru, namanya Nikita Dompas," kata Melly.

"Sekitar setahun lalu kami memang sudah mulai berkumpul lagi. Lalu Melly dan Anto sepakat membuat Potret yang baru. Karenanya kami masukkan personel baru agar ada konsep dan masukan dari orang baru juga. Kami juga sepakat me-recycle lagu Potret dengan aransemen baru dan kemasan baru yang menurut kami lebih keren," kata Aksan.

Sama halnya dengan Melly dan Aksan, Anto Hoed juga ingin menampilkan konsep baru untuk Potret ke depannya. "Kami pengennya Potret lebih cross over sekarang. Lebih bereksperimen lagi dengan genre-genre musik lain," ujar Anto.

Lalu kapan Potret akan benar-benar kembali meramaikan musik Indonesia? "Niat tentu sudah ada, tinggal tunggu waktu yang tepat saja," tutur Melly.

 CAROLINE