Citra Skolastika: Emosi Saya Sempat Terganggu

By nova.id, Kamis, 23 Mei 2013 | 13:41 WIB
Citra Skolastika Emosi Saya Sempat Terganggu (nova.id)

Citra Skolastika Emosi Saya Sempat Terganggu (nova.id)

"Citra Skolastika (Foto: Tarmizi) "

Citra Skolastika baru saja meluncurkan single terbaru, Serukan Kebaikan dan diputar secara serentak di hampir 200 radio di Indonesia. Lewat lagu ini Citra (19) ingin mencitrakan dirinya lebih dewasa dan lebih bisa menghibur pendengarnya.

Bercermin dari sejumlah penyanyi yang menjadi panutannya, seperti Angun C Sasmi dan Agnes Monica, Citra  melihat keberhasilan mereka disokong oleh kepiawaian menarik simpati audience. "Saya sedang mempelajarinya," kata Citra yang juga mengidolai artis manca negara Nicky Minaj, Tyra Banks, dan Rihanna ini. Dari idola-idola tadi Citra pun mempelajari fashion-nya.

Saran dari  fashion stylish dan hair stylish yang digunakan jasanya, Citra diminta tampil lebih "berani", tak selugu di ajang Indonesian Idol. Namun Citra menyayangkan keberaniannya dalam mengekspresikan penampilan kerap ditafsirkan sebagai mencari sensasi. Contohnya, ketika Citra berambut merah dan pendek.

"Itu sempat heboh. Saya dibilang ingin jadi Rihanna. Rihanna wannabe. Emosi saya sempat terganggu, sih," kata Citra yang mengaku memerahkan rambutnya hanya sekadar iseng usai merayakan ulang tahunnya dan memendekan rambut akibat mengalami kerusakan.

Kini Citra sudah bisa menyikapi omongan yang bisa menyulut emosinya itu dengan santai saja. Hal itu dianggap konsekuensi sebagai artis, ada yang suka adapula yang mengkritisi. Citra pun masih mencari dan menambah panutan lain.

"Citra ingin kurus seperti (model) Filantropi. Jadi panutan saya banyak. Bukan selalu Rihanna," tutur Citra yang berencana melepas album pada  September nanti.

Tarmizi