Bayi Soraya Larasati Dirawat di ICU

By nova.id, Rabu, 22 Mei 2013 | 05:43 WIB
Bayi Soraya Larasati Dirawat di ICU (nova.id)

Bayi Soraya Larasati Dirawat di ICU (nova.id)

"Soraya Larasati bersama anak dan suami (dok. pri) "

Baru saja dikaruniai anak, 19 Mei silam, Soraya Larasati dan Doni Amaldi kini harus bersedih. Sang buah hati  harus masuk ruang ICU (Intensive Care Unit) lantaran menelan cairan ketuban saat Soraya  mengejan.

"Sedih karena harus masuk ruang ICU. Air ketubannya terminum, jadi masuk ke paru-paru. Makanya harus dikeluarkan biar enggak keracunan. Sempat satu setengah hari masuk ICU," kata Soraya di rumah sakit Brawijaya Women and Children Hospital, Jakarta Selatan, Rabu (22/5).  Setelah beberapa selang dilepas, akhirnya Soraya bisa memberikan ASI. Ajaibnya, tubuh Dafa yang tadinya lunglai berubah menjadi sehat dalam sekejap.

"Anak saya sempat paka selang di hidung, infus di kaki, saya gemetar. Itu alat bantu pernapasan karena paru-parunya lemah banget," kata Doni. "Paginya aku langsung susuin meski sedikit ASI-nya, itu jadi pemicu bayinya. Hanya 12 jam langsung sehat. Kejadian itu bukti ASI sehat," jelas Soraya.  Setelah melalui perjuangan berat, Soraya dan suaminya bisa bernapas lega. Sang anak pun kian membaik. Bahkan, Doni yang sempat khawatir menyaksikan anak dan istrinya berjuang akhirnya  sujud syukur.

"Enggak ada rezeki dari Allah yang lebih hebat selain anak sehat. Kalau ada efek kedepannya enggak kebayang ya. Alhamdulillah saya enggak berhenti sujud syukur, ibu dan bayinya selamat," ujar Doni.  Okki