Jeng Ana: Ini Tak Terkait Masalah Klenik

By nova.id, Senin, 20 Mei 2013 | 04:25 WIB
Jeng Ana Ini Tak Terkait Masalah Klenik (nova.id)

Jeng Ana Ini Tak Terkait Masalah Klenik (nova.id)

"Jeng Ana (Foto: Isna) "

Herbalis, Jeng Ana didaulat kembali sebagai bintang tamu di program Bukan Empat Mata Trans7 yang di pandu Tukul Arwana. Ini kali ketiga Jeng Ana tampil di program yang sama.  Apa komentar Jeng Ana tentang ramuan herbal yang selama ini digunakannya?

"Kesembuhan pasien sepenuhnya adalah karena kehendak Allah. Saya hanya perantara saja," ucapnya. Tak kalah menarik dari penampilan sebelumnya, dalam episode kali ini, Tukul Arwana akan lebih banyak mengulik seputar kemampuan Jeng Ana, yang rupanya tidak hanya piawai meracik herbal, namun juga memiliki kemampuan batin. Menurut Jeng Ana, kekuatan batin yang dimilikinya digunakan untuk sugesti pasien, sekaligus menentukan terapi dan memilih racikan herbal yang tepat agar kesembuhan cepat dirasakan.

"Ini sama sekali tak ada kaitannya dengan masalah klenik. Kekuatan batin yang saya maksud adalah seni batiniah, bagaimana mempercepat kesembuhan. Seorang penyembuh harus mempunyai kekuatan ini. Bahkan, dengan kekuatan ini kadangkala pasien bisa sembuh tanpa kita perlu memberinya obat.  Saya sudah berulang kali membuktikannya. Tentu, ini adalah suatu kebesaran Tuhan," ulas Jeng Ana.

Tamu spesial lainnya yang turut didaulat dalam tayangan Bukan Empat Mata kali ini,  komedian Epy Kusnandar. Epy salah satu artis yang sudah lama jadi pasien tetap Jeng Ana, disamping juga sejumlah artis terkenal lainnya. Kang Epy, demikian sapaan akrabnya, akan dimintai kesaksiannya seputar layanan Jeng Ana.

Nizar