Jusuf Kalla Terpilih Jadi Juri

By nova.id, Jumat, 17 Mei 2013 | 03:02 WIB
Jusuf Kalla Terpilih Jadi Juri (nova.id)

Jusuf Kalla Terpilih Jadi Juri (nova.id)

"Jusuf Kalla (Foto: Icha) "

Mantan wakil presiden Jusuf Kalla ikut andil menjadi juri di ajang penghargaan Liputan 6 Award 2013. Acara  akan digelar pada 23 Mei 2013.

"Peneliti mengundang saya sebagai juri, konteksnya bagus, jadi saya bersedia," kata Jusuf Kalla saat ditemui di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (16/5).

Menurut Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) ini, tayangan tersebut diharapkan mampu menjadi isnpirasi bagi banyak orang. Pasalnya, penghargaan yang diberikan kepada orang-orang yang memiliki hasil karya ini merupakan orang-orang hebat yang mampu melakukan sesuatu, hingga memiliki pengaruh positif bagi lingkungannya.

"Masyarakat perlu mengetahui orang-orang yang mengabdi walaupun rakyat kecil. Yang pasti menginspirasi, inovasi penting untuk masyarakat. Bangsa kita memiliki itu semua," ucapnya.

Dalam memilih peraih penghargaan, JK, sapaan akrabnya, tak sendiri.Ia  dibantu oleh Harsiwi Achmad (direktur program dan produksi SCTV), Putut Tri Husodo (Wapemred Liputan 6), Daniel Dhakidae (peneliti), Komaruddin Hidayat Cendikiawan), Erna Witoelar(Penggiat Lingkungan), Yeni Wahid (Aktivis Demokrasi) dan Rhenald Kasali (Social Entrepreneurship).

"Tentu  harus ada kebersamaan. Enggak bisa verifikasi saya sendiri, mesti sama-sama. Y,a itu harus punya dampak besar, inovasi, yang pasti harus original," tuturnya.

Icha