Kasus Machicha Mochtar, Keluarga Moerdiono Tetap Keberatan Jalani Tes DNA

By nova.id, Rabu, 26 Desember 2012 | 06:09 WIB
Kasus Machicha Mochtar Keluarga Moerdiono Tetap Keberatan Jalani Tes DNA (nova.id)

Kasus Machicha Mochtar Keluarga Moerdiono Tetap Keberatan Jalani Tes DNA (nova.id)

"Machicha Mochtar (Foto: Okki) "

Machicha Mochtar terus berjuang untuk membuktikan  putranya, Mohammad Iqbal adalah buah cintanya dengan almarhum Moerdiono. Sebaliknya, keluarga Moerdiono mengelak  anak yang dilahirkan Machicha adalah keturunan mantan Mensesneg itu.

"Boleh-boleh saja dia (Machicha) yakin, tapi Pak Moer selama hidup saja tidak pernah mengakui kalau itu anaknya," tutur kuasa hukum keluarga Moerdiono, Kartika Putri Yosodiningrat usai sidang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (26/12) siang.  Machicha ingin membuktikan  Iqbal adalah putra keluarga Moerdiono. Bahkan, Machicha sampai meminta pihak pengadilan untuk mengabulkan permohonan tes DNA kepada anaknya dan keluarga Moerdiono. Sayangnya, tes itu tak disambut baik oleh keluarga Moerdiono.

"Keberatan dengan tes DNA itu. Perkara ini membingungkan sebenarnya, kami  keberatan tapi majelis hakim baru kasih keberatan setelah hasil tes DNA. Kami akan mngajukan banding. Kita lihat saja sidang berikutnya apa tanggal 9 Januari 2013 nanti," tukas Kartika.  Sampai saat ini, menurut Kartika, pihak keluarga Moerdiono terutama anak-anak Almarhum yang diminta untuk melakukan tes DNA masih merasa keberatan. Malah, mereka menilai  ini adalah gugatan zalim. "Gugatan ini seperti gugatan zalim. Intinya anak-anak Pak Moer keberatan dengan tes DNA ini. Mereka kami datangkan kesini, mereka juga disuruh tes, dan bisa mengajukan keberatan," katanya.Okki