Kisah Zaskia Adya Mecca Cari Pemeran Habibie dan Ainun

By nova.id, Selasa, 18 Desember 2012 | 11:50 WIB
Kisah Zaskia Adya Mecca Cari Pemeran Habibie dan Ainun (nova.id)

Kisah Zaskia Adya Mecca Cari Pemeran Habibie dan Ainun (nova.id)

"Foto: Isna/NOVA "

Zaskia Mecca selalu menjadi casting director dalam setiap film-film garapan suaminya sendiri, Hanung Bramantyo. Zaskia bertugas mencari pemeran-pemeran yang dianggap pas memainkan karakter di film Hanung.

Dalam film Habibie dan Ainun, ibu satu anak ini yang memilih Reza Rahadian sebagai Habibie dan Bunga Citra Lestari sebagai Ainun. Menurutnya, Reza dan Bunga tak diragukan lagi kemampuan aktingnya.

"Reza, aku rasa dia yang terbaik, punya kemampuan untuk jadi Pak Habibie. Kalau Bunga, aku kenal dia dari SMA, pernah satu sinetron. Jadi punya kemampuan yang sangat baik," kata Zaskia.

Sebagai casting director, Zaskia dituntut punya instinc pada kemampuan pemain meski pemain tersebut baru pertama kali main film. Ia juga punya otoritas untuk mengganti pemain meski sudah mendekati proses syuting seperti saat mencari tokoh Habibie.

"Waktu enam bulan, tadinya mau dua pemain, tua dan muda. Tapi dua minggu sebelum syuting, kami rombak semua. Pak Habibie punya bahasa tubuh dan bicara yang sangat khas. Jadi pemilihan Pak Habibie lebih sulit karena dia unik," cerita Zaskia.Isna