Thomas 'Gigi' Gugat Karaoke Milik Inul Daratista

By nova.id, Jumat, 7 Desember 2012 | 10:54 WIB
Thomas Gigi Gugat Karaoke Milik Inul Daratista (nova.id)

Thomas Gigi Gugat Karaoke Milik Inul Daratista (nova.id)

"Thomas 'Gigi' dan anaknya (Foto: Icha) "

Karaoke yang dimiliki Inul Daratista tak pernah sepi dari gugatan terkait hak cipta. Setelah KCI menggugat Inul lantaran tidak membayar hak cipta sesuai dengan kesepakatan, kini si goyang ngebor kembali mengalami masalah yang sama.

Duo vokal  bernama Boys of Rock mengaku menderita  kerugian lantaran lagunya muncul di semua lokasi karaoke Inul Vista. Pembetot bass grup band Gigi, Thomas, ayah dari personel Boys Of Rock akhirnya protes atas sikap manajemen Inul Vista yang bersikap semena-mena.

 "Saya mewakili anak saya Bounty, seorang produser, wakil sebuah label, memberi tahu bahwa lagu anak saya lewat band Boys of Rock, memiliki lagu berjudul Keputusanku. Lagu tersebut bulan kemarin ditemukan di rumah hiburan, karaoke. Tepatnya di Inul Vizta," ujar Thomas, saat ditemui tabloidnova.com di Cafe Shelter, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (7/12).

 Sebelum akhirnya memutuskan menegur Inul Vista secara personal atau pun perusahaan, Thomas sempat memegang beberapa bukti.  "Setelah di cek, ternyata ada lagu itu. Di Bandung, Bali, Jakarta, semuanya ada," ungkapnya.

 Menurut Faizal Miza, SH, kuasa hukum Thomas, dalam hal ini telah terjadi pelanggaran hak moral. "Hak cipta itu melekat. Kami telah publikasikan lagu itu bulan Februari ke website youtube, Maret radio, Mei ke televisi. Pemegang hak merasa dirugikan. Klien sebagai pemilik eksklusif, ini  pelanggaran hak moral, tidak ada pencantuman pencipta lagu, tidak ada royalti yang masuk," paparnya kepada tabloidnova.com.

Menurut Bounty yang juga pencipta lagu tersebut, dirinya baru mengetahui lagunya di tempat karaoke Inul Vista sejak September lalu. "September, teman di Bandung bilang, lagi karaoke, ada lagu saya, ternyata belum ada izin," ungkapnya.Icha