Sophia Latjuba Kini Telah Berganti Nama

By nova.id, Senin, 29 Oktober 2012 | 06:32 WIB
Sophia Latjuba Kini Telah Berganti Nama (nova.id)

Sophia Latjuba Kini Telah Berganti Nama (nova.id)

"Foto: Okki "

Sophia Latjuba mengganti namanya menjadi Sophia Mueller, Apa alasan ibu dua anak itu mengganti namanya?

"Alasan nomor satu, banyak terjadi perubahan dalam hidup saya. Jadi tiba-tiba saja saya mimpi mengatakan harus ganti nama, ya sudah," kata Sophia yang menggelar jumpa media melalui video conference di De'Mingle Cafe, Jalan Raya Perjuangan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (29/10) pagi.

Nama belakang Latjuba sendiri sudah dipakai Sophia berpuluh-puluh tahun lamanya sejak kemunculan perdananya. Sebaliknya, nama 'Mueller' sendiri diambil dari keluarga ibunda Sophia, Anna Muller. Dipakainya nama Mueller, tak lain untuk menghormati keluarga besar ibundanya.

"Nama Mueller untuk menghormati keluarga ibu saya, nenek moyang keluarga ibu saya. Karena setengah dari hidup saya pakai nama dari keluarga bapak saya, Latjuba. Ya, nama ini untuk tribute kepada keluarga ibu saya," ujar Sophia.

Berpuluh-puluh tahun Sophie 'setia' menyandang nama Latjuba. Bahkan setelah menikah dengan suaminya, Michael Villareal, Sophia tak menggunakan nama suami. Namun, setelah keduanya bercerai, Sophia pun mengubah nama.

"Di keluarga pihak saya ada juga yang ganti nama. Dengan alasan menghormati pihak ibu saya. Setelah menikah saya juga tetap pakai nama Latjuba. Itu dari pihak nenek saya, pihak wanitanya. Tahun 2012 banyak perubahan di hidup saya. Intinya ada perubahan," tandas Sophia.

Okki