Hanung Bramantyo Bicara Julia Perrez

By nova.id, Jumat, 19 Oktober 2012 | 12:18 WIB
Hanung Bramantyo Bicara Julia Perrez (nova.id)

Hanung Bramantyo Bicara Julia Perrez (nova.id)

"Hanung Bramantyo (Foto: Isna) "

Hanung Bramantyo baru saja menyelesaikan proses syuting film layar lebar terbarunya, Gending Sriwijaya. Dalam film berlatar budaya Sumatera Selatan ini, Hanung mengajak Julia Perrez sebagai salah satu pemerannya.

Suami Zaskia Mecca ini ingin meruntuhkan anggapan masyarakat yang selama ini menilai Jupe terlalu rendah karena kerap membintangi film horor dewasa.

"Saya melihat Jupe ini terlalu cemen untuk dinilai serendah itu. Saya tertantang untuk membantu dia menunjukkan kemampuan dia yang sudah dibatasi dengan film secemen itu (film Jupe sebelumnya)," kata Hanung di Aula Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (19/10).

Pria yang sukses pernah meraih dua piala Citra sebagai sutradara terbaik ini menilai,  Jupe tampil di layar lebar karena pengaruh dari sutradaranya. "Aktor adalah robot, boneka,  tergantung siapa sutradaranya. Jupe juga begitu. Orang selalu menilai Jupe dicitrakan seperti itu (artis yang mengandalkan tubuhnya). Kadang tertutup oleh citra yang dia tampilkan," jelas Hanung.

Film Gending Sriwijaya akan dirilis awal tahun depan. Selain Jupe, film ini juga dibintangi Agus Kuncoro, Mathias Muchus, dan selebihnya pemain asal Sumatra Selatan.Isna