Marissa Nasution: Saya Tiap Tahun Mammografi

By nova.id, Rabu, 17 Oktober 2012 | 03:36 WIB
Marissa Nasution Saya Tiap Tahun Mammografi (nova.id)

Marissa Nasution Saya Tiap Tahun Mammografi (nova.id)

"Foto: Okki "

Kanker payudara menjadi momok mengerikan bagi Marissa Nasution. Setelah mengetahui seluk beluk penyakit mematikan tersebut, kesadaran Marissa untuk menjaga kesehatan payudaranya makin besar.

"Oktober ini bulan kanker. Harapannya semua orang lebih aware dengan kanker payudara," ujar Marissa saat dijumpai tabloidnova.com di Hello Loves You Charity Concert Changing Life Diva Reunion Concert, Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, Selatan (16/10) malam.

Kepedulian Marissa semakin besar lantaran ibundanya sudah lebih dulu mengidap penyakit kanker payudara. Menyadari hal itu, Marissa mengaku rutin melakukan pengecekan ke dokter setiap setahun sekali melalui proses mammografi, yakni pengecekkan payudara menggunakan sinar rongen dosis rendah untuk mengetahui bagian dalam payudara.

"Ada riwayat kanker payudara, soalnya ibu saya sendiri juga terkena kanker payudara. Aku memang setiap tahun selalu mammografi," kata mantan kekasih Daniel Mananta itu.

Perasaan was-was sempat menghantui Marissa, karena kanker bisa menurun karena genetis. Selain rutin melakukan pengecekan ke dokter, Marissa juga rajin mengkonsumsi produk herbal.

"Was-was tentu. Walau umur saya masih duapuluhan, risiko masih kecil, tetapi tetap saja ya. Saya tetap harus menjaga dan mencegah. Ada beberapa obat herbal termasuk green tea, yang ini bagus untuk mencegah segalanya," ujarnya.Okki