Saipul Jamil Merasa Dibatasi

By nova.id, Jumat, 28 September 2012 | 07:40 WIB
Saipul Jamil Merasa Dibatasi (nova.id)

Saipul Jamil Merasa Dibatasi (nova.id)

"Foto: Okki "

Saipul Jamil tak lagi menjalani proses persidangan atas kasus kecelakaan yang menewaskan istrinya. saipul  divonis lima bulan dengan masa percobaan 10 bulan.

Meski tak harus menjalani hukuman kurungan, Saipul mengaku tetap khawatir. "Selama 10 bulan ini aku harus berhati-hati, harus manis-manis saja, sabar. Kalau ada yang mengarahkan ke pidana jangan terpancing, kalau enggak bisa dipenjarakan," tutur Saipul.

Divonis lalai dan bersalah, Saipul merasa  dibatasi. Setidaknya, selama sepuluh bulan kedepan, Saipul harus menjaga etika dan perbuatannya. "Ya, merasa dibatasi. Aku rasa ini ujian," kata pria yang akrab disapa Bang Ipul itu. "Biasanya hari Rabu sidang, sekarang enggak lagi," imbuhnya

Soal putusan itu, Saipul mengaku tak menjelaskan secara rinci pada keluarganya. "Aku bilang pada keluarga kalau aku bebas. Mereka kan kurang ngerti hukum. Kalau ibuku dia tahu aku bebas aja. Kasihan, dia kan orangtua," katanya.

Setelah putusan majelis hakim, rencananya Saipul akan menggelar syukuran. "Aku akan atur waktunya,  harus bikin tumpengan. Alhamdulilah saya ingin mengundang anak yatim," terangnya.

Okki