Ariel: Ini Seperti Terlahir Kembali

By nova.id, Sabtu, 22 September 2012 | 22:54 WIB
Ariel Ini Seperti Terlahir Kembali (nova.id)

Ariel Ini Seperti Terlahir Kembali (nova.id)

"Ariel (Foto: Laili) "

Noah langsung meluncurkan album ketika Ariel bebas bersyarat. Menurut Ariel, album "Seperti Seharusnya" yang kini telah resmi beredar  sudah dipersiapkan jauh-jauh hari.

"Prosesnya normal kok. Tidak ada yang terburu-buru, bahkan bisa dibilang sempat sudah menyiapkan format ini sekitar 2 tahun lalu," ujar Ariel, Sabtu (22/9) sore.

Proses panjang ini juga sempat terbengkalai karenaAriel tak bisa hadir. Namun bukan hal tersebut yang menjadi isu pokok. Keterlambatan ini  lebih dikarenakan beberapa hal yang perlu dibenahi juga belum disepakati semua pihak.

Kini, setelah meluncurkan albumnya  dan melakukan konser promo 5 negara 2 benua dalam 1 hari, Ariel lega pekerjaan rumahnya telah selesai satu. "Ini seperti terlahir kembali," ungkapnya lega.

Dalam proses penyelesaian tersebut, juga ada hikmah yang didapat Noah yakni bertambahnya 2 lagu baru. Ini cukup membawa perubahan dalam warna musik mereka.

"Kalau ditanya proses, semua masih seperti dulu tapi juga kadang dibantu teman-teman band lain juga. Kita fasilitasi teman untuk memberi kontribusi," ujar Ariel kepada tabloidnova.com merendah.

Disinggung sistem penjualan CD Noah, Ariel mengakui masih berharap iklim penjualan fisik (CD dan kaset) di Indonesia bisa lebih cepat. "Bukan fenomena di Indonesia saja, sih, tapi sayangnya di Indonesia masih banyak pembajakan," paparnya sembari menjelaskan mengapa akhirnya Noah menyambut baik ide Rummy Aziez dari PT Swara Sangkar Emas untuk menggaet retail makanan fastfood dalam salah satu strategi penjualan.

Laili