Paramitha Rusady dan Nenad Bago Tak Bahas Gono-gini dan Anak

By nova.id, Selasa, 11 September 2012 | 07:36 WIB
Paramitha Rusady dan Nenad Bago Tak Bahas Gono gini dan Anak (nova.id)

Paramitha Rusady dan Nenad Bago Tak Bahas Gono gini dan Anak (nova.id)

"Paramitha Rusady (Foto: Okki) "

Nenad Bago bersikeras bercerai dengan Paramitha Rusady. Dalam permohonan cerainya, Nenad tak mempermasalahkan harta gono-gini dari delapan tahun pernikahannya.

"Hak asuh anak ke ibu Paramitha. Gono gini enggak diminta, karena mereka ada perjanjian pra nikah," kata kuasa hukum Paramitha, Heru Putranto SH, saat dijumpai tabloidnova.com di Pengadilan Agama Jakarta Selatan,, Selasa (11/9) siang.

Perjanjian pra nikah itu, kata Heru, merupakan kunci keduanya tak berseteru kala menghadapi sidang percerain mereka. "Jadi kalau misal ada perceraian nantinya tak mengubah jumlah harta masing-masing," tegas Heru.

Kuasa hukum Nenad lebih tertutup soal perjanjian pra nikah. "Enggak ada. Kesepakatan resmi masalah gono-gini dan anak enggak dipermasalahkan," tegasnya.

Menurut Anthony, perceraian biasanya dipicu dua masalah, harta atau hak asuh anak. Namun, lantaran ada perjanjian pra nikah, Paramitha dan Nenad tak mempersoalkannya.

"Biasanya dalam perceraian dua masalah itu yang krusial, hak asuh anak dan harta. Karena ada kesepakatan itu makanya enggak ada lagi masalah. Kalau soal butir-butirnya saya enggak tahu," tandas Anthony.Okki