Adinia Wirasti Ikuti Jejak Sang Kakek

By nova.id, Jumat, 7 September 2012 | 04:34 WIB
Adinia Wirasti Ikuti Jejak Sang Kakek (nova.id)

Adinia Wirasti Ikuti Jejak Sang Kakek (nova.id)

"Adinia Wirasti (Foto: Icha) "

Pesona kain batik rupanya menarik perhatian Adinia Wirasti. Terbukti, ditemui di sebuah acara, Adinia mengenakan kain batik yang dililit menjadi rok.

"Senang aja pakai batik, karena saya bangga sebagai bangsa yang punya penghasil batik. Dulu kakek-nenek saya punya batik yang sama. Gara-gara melihat mereka pakai batik, saya jadi pengen aja. Pakai batik itu enak kalau panas, adem. Kalau adem jadi dingin," ucapnya saat ditemui dalam peluncuran Tayangan Drama Terbaru Kompas Tv, Hotel Crown, Jakarta, Kamis (6/9).

Pemain film 'Ada Apa Dengan Cinta' ini  mengaku sangat mengenal budaya batik. Bahkan, Adina tahu segala macam jenis batik.

"Saya suka nyari batik kemana-mana, ternyata sukanya batik klasik, walau ada batik jenis kokokai, lasem. Tapi kalau ngomongin soal paling suka batik apa, ya batik klasiknya Jawa Tengah," terangnya.

Adinia memiliki lebih dari 50 koleksi kain batik di lemarinya. "Lumayan sih, lebih dari lima puluh yang terbanyak batik parang. Ada apa aja. Terus apa yang enggak boleh dibawa ke kawinan dan ke makam," terangnya.Icha