Pangeran Harry Terbiasa dengan Skandal

By nova.id, Rabu, 5 September 2012 | 06:15 WIB
Pangeran Harry Terbiasa dengan Skandal (nova.id)

Pangeran Harry Terbiasa dengan Skandal (nova.id)

"Foto: Getty Images "

Keluarga Kerajaan Inggris sedang dirundung masalah. Pasalnya, Pangeran Harry (27) melakukan kecerobohan, tertangkap kamera sedang bugil bersama seorang wanita di Las Vegas, Amerika Serikat.

Kendati pihak kerajaan telah meminta media massa Inggris agar tak mempublikasikan, namun keingintahuan publik akan foto syur itu tak dapat dibendung. Media besar Inggris, The Sun, terang-terangan memajang foto itu, karena menurut mereka, publik pun bisa mengakses foto itu di internet. Dalam foto itu terpampang sosok Harry yang tengah berpelukan dengan seorang wanita dan keduanya tidak mengenakan busana sehelai pun.

Kabarnya, saat itu Harry tengah menikmati liburan di Las Vegas. Puas berpesta di sebuah kasino, Harry lantas mengajak beberapa rekannya untuk meneruskan pesta di kamar VIP miliknya di sebuah hotel mewah. Di sana mereka menggelar permainan bilyar telanjang, di mana pihak yang kalah harus menanggalkan busananya.

Hingga kini, dampak skandal foto bugil itu masih berlanjut. Pacar terkini Harry, Cressida Bonas, langsung "mencampakkan" Harry setelah melihat gambar bugil Harry bersama wanita lain. Konon, Harry sudah meminta maaf ke Bonas, namun kata maaf sepertinya tak cukup mengobati luka hati Bonas.

Disamping itu, karier Harry sebagai anggota militer juga cacat. Akibat skandal ini, kabarnya komandan Harry marah, sehingga misinya ke Afghanistan ditunda. Harry dinilai belum memiliki kesiapan mental untuk sebuah operasi penting.

Belum lagi isu penggunaan kokain di tempat Harry bugil itu. Perkembangan berita soal narkoba itu bakal menambah rumit posisi Harry. Wanita yang bersama Harry pun dicari-cari pers dengan iming-iming uang miliaran rupiah, jika mau buka mulut. Lebih seru lagi bila rumor (versi) video Harry bugil benar adanya.

Sejak skandal tersebut terungkap, Harry sendiri menghilang bak ditelan bumi. Ia mendapat kecaman dari berbagai penjuru, Harry sepertinya tertekan, bahkan ia sampai menutup akun facebook miliknya yang bernama Spike Wells.

Penuh Kontroversi

Berbeda dengan kakaknya, Pangeran William yang terlihat lebih kalem, Harry selama ini memang dikenal urakan. Sudah beberapa kali Harry tertangkap pers Inggris berperilaku tak layak sebagai anggota keluarga kerajaan. Seperti ketika Harry pernah diberitakan mengunjungi klub penari telanjang usai kelulusannya dari akademi militer. Di klub itu Harry memilih seorang penari Rusia dengan payudara terbesar. Disamping itu, Harry pun kerap dicap sebagai playboy.

Harry juga pernah kepergok buang air kecil sembarangan di kandang kuda ketika akan bertanding polo. Sejumlah orang yang melihat aksi konyol Harry itu malah bertepuk tangan untuknya. Berita lain, di ulang tahun neneknya Ratu Elizabeth ke 80 (2006), Harry pun pernah terlihat mengantuk lantaran habis berpesta semalaman.

Mau tidak mau, sifat "bad boy" Harry itu dipengaruhi latar keluarganya. Harry adalah produk "broken home" akibat perceraian Pangeran Charles dan Lady Diana. Bahkan, kelahiran Harry sempat diragukan sebagai buah kasih Charles- Diana. Keluarga kerajaan sempat memaksa Diana melakukan tes DNA terhadap Harry guna membuktikan, bahwa Harry bukan anak dari perselingkuhan Diana dengan tentara militer bernama Mayor James Hewwit. Terlebih Harry yang bernama lengkap Henry Charles Albert David itu memiliki rambut merah seperti Hewwit. Pada akhirnya Harry terbukti memang anak Charles, namun Diana mengaku memang memiliki affair dengan Hewwit selama 5 tahun, jauh sebelum Harry lahir.

Harry kecil juga harus menghadapi kenyataan ibunya Diana tewas dalam kecelakaan saat bersama lelaki lain, Dodi Al Fayed. Di sisi lain, Charles berselingkuh dan menikahi pacar abadinya Camilla Bowles Parker.

Ya, mungkin karena sejak kecil hidup di sekitar skandal, Harry akhirnya ahli membuat skandal.

 Ahmad Tarmizi