Rezky Aditya Lima Jam di Ruang Operasi

By nova.id, Selasa, 4 September 2012 | 04:01 WIB
Rezky Aditya Lima Jam di Ruang Operasi (nova.id)

Rezky Aditya Lima Jam di Ruang Operasi (nova.id)

"Rezky Aditya dan sang bunda (dok. pri) "

Rezky Aditya akhirnya menjalani operasi di hari ketiga pasca kecelakaan motor yang dialaminya. Operasi dilakukan dengan pemasangan pen di tulang selangka kiri, penjahitan dahi dan penyambungan syaraf di jari telunjuk kiri. Awalnya, Rezky diperkirakan akan berada di ruang operasi selama tiga jam, namun Rezky baru selesai  sekitar pukul 01.00 dini hari.

"Alhamdulillah, operasinya sudah selesai. Tadinya cuma tiga jam, molor pelaksanaan jadi lima jam," kata ayahanda Rezky, Trijogo Dratjatmoko, saat ditemui tabloidnova.com di Rumah Sakit Pondok Indah, Selasa (4/9) dini hari.  Molornya proses pelaksanaan operasi menurut ayahanda Rezky, lantaran tim dokter kesulitan untuk menyambung syaraf yang putus di jari telunjuk kirinya. Sedangkan untuk pemasangan pen di tulang selangka kirinya, sama sekali tak ada masalah.

"Tingkat kesulitan operasi jarinya, agak lumayan susah, ketimbang tulang selangka. Kalau jari, syarafnya yang kena, yang sulit di jari sebelah kiri," jelas Trijogo kepada tabloidnova.com. Molornya proses operasi hingga dua jam sempat membuat pihak keluarga terutama ayah dan ibu Rezky khawatir. "Namanya mundur waktu sampai dua jam, kita khawatir. Menurut dokter memang tidak ada yang terlalu berisiko tinggi, tapi khawatir tetap ada, karena mundur dari semula,. Sekarang masuk ruang rehabilitasi enam jam untuk stabil. Setelah itu baru dikirim ke kamar inap," ucap Trijogo. Okki