Dira Sugandi Siapkan Rendang dan Sambal Tauco

By nova.id, Minggu, 19 Agustus 2012 | 00:27 WIB
Dira Sugandi Siapkan Rendang dan Sambal Tauco (nova.id)

Dira Sugandi Siapkan Rendang dan Sambal Tauco (nova.id)

"Dira Sugandi (Foto: Okki) "

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Dira Sugandi mudik ke kampung halamannya saat Idul Fitri. Penyanyi kelahiran 33 tahun lalu itu akan merayakannya di dua kota sekaligus.

"Mudik, tapi saya shalat Ied dulu di Jakarta, setelah itu ke Bandung," jelas Dira.  Salat Ied dan merayakan lebaran di Jakarta, bagi Dira adalah pengalaman pertamanya setelah menikah. Sebab, ayah dan ibu mertua Dira menetap di Jakarta.

"Tahun ini pertama kali di lebaran di Jakarta. Soalnya rumah mertua kan di Jakarta," sahut Dira yang mengaku punya menu andalan saat Lebaran. "Pasti ada rendang karena saya ada Padangnya juga, ada lodeh, selalu ada sambal tauco. Malah kayaknya opor ayam itu jarang," jawabnya.  Merayakan hari kemenangan, bagi Dira bukan hanya momen berkumpul dengan keluarga, melainkan saat yang tepat untuk bermaaf-maafan dengan orangtuanya, Mira Susanti dan Rudiana Sugandi.

"Biasanya saya duduk bersimpuh di lutut, terus minta ampun. Ingat dosa-dosa sama orang tua dan langsung nangis. Setelah itu biasanya memang kita mutar ke kerabat yang lebih tua. Alhamdulillah masih ada, terus  makan, tidur, besoknya ke makam," ucap pemilik nama lengkap Dira Julianti Sugandi itu. 

Okki