Smash Siapkan 'Salam Tempel'

By nova.id, Senin, 13 Agustus 2012 | 02:31 WIB
Smash Siapkan Salam Tempel (nova.id)

Smash Siapkan Salam Tempel (nova.id)

"Smash (Foto: Eng Naftali) "

Jadwal kerja Smash tetap padat di bulan Ramadan. Bisma, Reza, Ilham, Rangga, dan Dicky adalah personel Smash yang berpuasa. Morgan dan Rafael non muslim. Diakui Rangga, berpuasa sambil syuting memang tidak ringan, tapi ia dan lainnya menjalani dengan senang hati.

"Jika dilakukan dengan ikhlas, jadinya enggak barat. Malah puasa di lokasi syuting terasa cepat. Mungkin karena banyak yang dikerjakan, sehingga tahu-tahu sudah waktu berbuka lagi. Kalau diam malah berasa puasanya," ujar Rangga yang selalu ditemani tablet.

Malah giliran berbuka puasa dianggap Dicky jadi saat-saat yang seru. Mereka berkumpul seraya bergurau di depan teve dan makanan yang sudah disiap disantap. "Walaupun di lokasi sudah disajikan makanan dan minuman, kami kadang tetap membeli makanan dari luar yang tadi siang sudah diincar," kata Dicky yang sudah "bolong" puasa lantaran sakit. Gorengan dan teh manis hangat jadi menu wajib berbuka puasa kebanyak personel Smash

Untuk sahur mereka kerap menyiapkan sendiri di apartemen. Biasanya mereka sudah punya makanan yang siap dimasak, seperti nugget atau tahu. Untungnya Rangga punya teman sekamar seperti Rafael yang pintar masak. "Coco (panggilan Rafael) pernah masak terong balado dan sayur asin ciptaannya. Coco juga ikut puasa sekalian diet,hahaha," ungkap Rangga.

 Lebaran nanti mereka akan menghabiskan waktu bersama keluarga masing-masing. Karena sudah berpenghasilan, mereka tak lupa menyiapkan "salam tempel" untuk sanak famili yang belum bekerja.

Ical