Rossa Diminta Banyak Mengaji

By nova.id, Kamis, 9 Agustus 2012 | 03:42 WIB
Rossa Diminta Banyak Mengaji (nova.id)

Rossa Diminta Banyak Mengaji (nova.id)

"Rossa (Foto: Okki) "

 Rossa terlibat dalam pagelaran konser Ramadhan In Harmony yang dikomandani oleh komposer sekaligus arranger Erwin Gutawa. Dalam konser itu, Rossa membawakan dua buah lagu berjudul 'Peristiwa Subuh' milik Reihan dan 'Cahaya' milik Opick.

Membawakan dua lagu Islami, Rossa merasa punya tugas khusus. "Dua lagu itu aku rasa lagu-lagu yang berat. Kayak dakwah. Makanya Mas Erwin menyuruh aku banyak ngaji. Dia memang guruku yang paling bawel," tutur Rossa di Rempah Wangi, Jalan Raya Fatmawati No.29, Jakarta Selatan, Rabu (8/8) malam.  Konser religi bertajuk Ramadhan In Harmony ini sudah kali kedua digelar. Namun, Rossa  baru kali pertama terlibat. Mantan istri Yoyok 'Padi' itu mengaku beruntung karena diberi kesempatan terlibat dalam konser yang ditangani oleh 'orang-orang' khusus.

"Buat saya ini adalah yang pertama. Menurut saya ini unik, dikerjakan oleh semua yang memiliki yang punya attitude tinggi terhadap musik dan Islam, serta mengangkat tema toleransi beragama. Ini berkah untuk berpartisipasi karena tidak banyak juga konser-konser yang ditangani dengan baik," jelas Rossa. "Saya harus mencari nada-nada dari lagu originalnya. Memberikan unsur yang lain juga sehingga membuat lagu itu lebih tandesius terhadap religinya," ucap Rossa. Okki