Dituding Menjiplak, Rizal Armada Minta Kasusnya Dibawa ke Jalur Hukum

By nova.id, Rabu, 8 Agustus 2012 | 10:05 WIB
Dituding Menjiplak Rizal Armada Minta Kasusnya Dibawa ke Jalur Hukum (nova.id)

Dituding Menjiplak Rizal Armada Minta Kasusnya Dibawa ke Jalur Hukum (nova.id)

"Rizal Armada (Foto: Icha) "

Di tengah kesuksesannya, grup band Armada diterpa kabar tak sedap. Pasalnya, dua lagu Armada yang berjudul 'Pemilik Hati' dan 'Bukalah Hatimu' disebut-sebut menjiplak  sebuah band asal Palembang yang bernama Larocca dengan judul 'Rasa Ini' dan 'Melintasi Hidupmu'.

 Tudingan tersebut langsung dijawab oleh Rizal, sang vokalis. Rizal pun merasa heran, setelah sekian lama, baru sekarang lagu tersebut diributkan.

 "Kasus ini sudah berapa tahun, kita keluar itu 2009, tiba-tiba ada kabar seperti ini, saya juga kaget. Kalau penuntutan hak dilakukaan saat baru keluar album, masih logis. Kalau sekarang saya bingung juga responnya, aneh banget, kenapa baru sekarang. Kita sudah jalan berapa album," ujar Rizal, Rabu (8/8).

 Rizal mengaku masih heran dengan aksi protes yang ditunjukkan and tersebut. Rizal pun akhirnya menantang grup band Larocca untuk membawa kasus ini ke jalur hukum.

 "Kalau memang  merasa itu lagu milik mereka, punya bukti yang kuat, ini negara hukum. Indonesia kan banyak tempat untuk mewadahi itu. Disomasi lah, ke HAKI, ada pengadilan, dewan hukum. Kok keluarnya di infotainment terus? Mereka pernah ngeband sama Mai (gitaris Armada), Mai enggak tahu apa-apa tiba-tiba diperlakukan begitu. Dia merasa terpukul, karena ini teman-temannya sendiri, kok melakukan hal itu. Sedih sih saya," ungkapnya.  Icha