Dion 'Idol' Heran Tempe dan Tahu Jadi Langka

By nova.id, Kamis, 26 Juli 2012 | 08:25 WIB
Dion Idol Heran Tempe dan Tahu Jadi Langka (nova.id)

Dion Idol Heran Tempe dan Tahu Jadi Langka (nova.id)

"Foto: Icha "

Langkanya tahu dan tempe tak hanya membuat para ibu-ibu menjerit. Dion 'Idol' pun merasakan hal yang sama. Pasalnya, dua makanan tersebut menu favorit Dion.

"Saya kemarin sempat mencari tempe di beberapa supermarket di Jakarta dan itu enggak ada, susah dicari. Tempe dan tahu makanan kesukaan saya dan biasa gampang didapat, sekarang dicari susah," ujar Dion saat ditemui, Kamis (26/7).

Jenis makanan tersebut memang sangat lekat dengan masyarakat Indonesia. Dion pun mempertanyakan  langkanya kacang kedelai sebagai bahan dasar tahu dan tempe.

"Lucu, kok di Indonesia susah nyari tempe dan tahu. Menurut saya, Indonesia itu sangat kaya. Jadi misalkan beras kok sampai kita impor, kedelai juga impor. Ini buat saya lucu aja. Idonesia kaya seperti lagu Koes Plus lah yang judulnya 'Kolam Susu'," tuturnya.

Dion  berharap dua menu makanan tersebut akan ditemukan kembali. "Mudah-mudahan langkanya enggak lama karena itu makanan disukai banyak orang. Selain murah meriah, rasanya enaknya luar biasa," ucapnya.Icha