Olga Lidya Sayangkan Langkanya Tahu dan Tempe

By nova.id, Kamis, 26 Juli 2012 | 01:45 WIB
Olga Lidya Sayangkan Langkanya Tahu dan Tempe (nova.id)

Olga Lidya Sayangkan Langkanya Tahu dan Tempe (nova.id)

"Olga Lidya (Foto: Icha) "

Langkanya  tahu dan tempe membuat Olga Lidya merasa prihatin. Olga menilai  dua makanan tersebut sangat lekat dengan masyarakat Indonesia.

 "Tahu dan tempe dekat sekali dengan masyarakat Indonesia. Sayang kita enggak punya petani kedelai yang banyak," ujar Olga saat ditemui dalam peluncuran film terbarunya, 'Brandal-brandal Ciliwung', Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/7) malam.

Menurut Olga, pemerintah harus bisa meneliti tanaman kedelai. Jika bisa di anam di Indonesia, Olga  menyarankan pemerintah mulai membudidayakan tanaman tersebut, dibanding mengambil dari negeri orang.

 "Saya enggak tahu kedelai ini berdasarkan tanaman apa, semuanya harus di riset. Kalau bisa ditanam di Indonesia mending kita tanam sendiri dibanding mengambil dari luar," paparnya kepada tabloidnova.com.

 Olga menilai hilangnya  tempe dan tahu sangat merugikan masyarakat Indonesia. "Itu makanan yang sangat lekat dengan masyarakat Indoensia. Jadi saya pikir sayang kalau pemerintah tidak memperhatikan itu," ucapnya.Icha