Slank dan Pengaruh Bisikan Teman

By nova.id, Senin, 16 Juli 2012 | 09:02 WIB
Slank dan Pengaruh Bisikan Teman (nova.id)

Slank dan Pengaruh Bisikan Teman (nova.id)

"Slank (Foto: Okki) "

Band rock Slank terus berkarya di tengah gempuran boy band dan girl band tanah air. Untuk kesekian kalinya, Kaka, Bim Bim, Abdee, Ivanka, dan Ridho, menelurkan sebuah album yang kini berjudul 'I Slank U'.

Kaka malah mengklaim kali ini mereka menelurkan jenis album yang belum dikeluarkan oleh band lain. "Ini one take only. Ini yang pertama di Indonesia, kita buat begini, saya harap juga akan tetap menjadi satu-satunya," jelas Kaka saat dijumpai di base camp mereka, Jalan Potlot III No.14, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (16/7) sore. Slank merekam lagu-lagunya dalam keadaan live alias langsung tanpa proses rumit seperti biasanya mereka lakukan. Video klipnya saja dibuat di sekitar kediaman Bim Bim sang penabuh drum yang selama ini dijadikan markas para Slankers di Potlot.

"Album ini memperlihatkan beginilah cara Slank rekaman," ujar sang gitaris, Abdee Negara. "Ini video klipnya outdoor, mulai dari taman belakang, sampai ke depan di Potlot, ada bunyi air mancur, memang atmosfir outdoornya kita ambil. Itu yang membedakan dari album sebenarnya. Kalau salah, ya, ulang dari awal. Istilahnya bosan bikin rapi, jadi bikin yang busuk sekalian," imbuh Bim Bim.  Dalam album barunya, Slank membuat lagu berjudul 'Sedekah'. Apalah Slank mulai menggarap lagu religi?

 "Kalau  menjurus ke religi, ya, karena kita orang beragama. Kalau ada bisikan dari teman atau saudara itu mungkin pengaruh untuk kita menuangkan dan membuat karya seperti itu," kata Kaka. "Lagu ini menceritakan kelebihan dari sedekah. Misalkan pengusaha yang bersedekah akan banyak keuntungan," pungkas Ivan. Okki