Dude Harlino Dalami Ilmu Agama

By nova.id, Senin, 16 Juli 2012 | 07:09 WIB
Dude Harlino Dalami Ilmu Agama (nova.id)

Dude Harlino Dalami Ilmu Agama (nova.id)

"Dude Harlino (Foto: Icha) "

Bermain di sinetron religi membuat Dude Harlino mendapat banyak manfaat. Pasalnya, Dude mengaku menerima ilmu yang belum pernah diketahui sebelumnya.

"Banyak sekali, Kang Abik yang menulis, mengupas  hadits dan Al-Quran. Banyak hadits yang saya baru tahu, tentang berumah tangga, hubungan antar manusia dan Tuhan, kejujuran, ternyata Islam mengajarkan hal-hal yang lengkap. Saya banyak belajar di sinetron ini," ungkapnya saat ditemui di studio Dahsyat, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (16/7).

Dude mengaku senang bermain dalam sinetron religi. Selain mendapat ilmu tentang agama, Dude semakin dekat dengan Allah SWT.  "Secara enggak langsung iya, dari cerita banyak dapat pelajaran-pelajaran. Yang penting dapat ilmu sedikit demi sedikit," ucapnya.

Dude yang berperan sebagai seorang ustadz, mau tak mau harus belajar isi dari Al-Quran beserta hafalannya dengan fasih. "Ada menyebutkan hadits dan ayat-ayat enggak boleh salah, jadi harus bertanya cara bacanya. Ya, sedikit-sedikit sambil belajar," ucapnya.Icha