Anggun C Sasmi : Perempuan Makhluk Paling Lengkap

By nova.id, Jumat, 29 Juni 2012 | 00:59 WIB
Anggun C Sasmi Perempuan Makhluk Paling Lengkap (nova.id)

Anggun C Sasmi Perempuan Makhluk Paling Lengkap (nova.id)

"Anggun C Sasmi (Foto: Okki) "

Anggun C Sasmi meninggalkan putrinya, Kirana Cipta Montana Sasmi di Perancis untuk kembali ke Indonesia. Anggun mengabarkan kondisi sang anak yang lagi lucu-lucunya.

"Alhamdulillah anak baik. Sekarang usianya 4,5 tahun, lagi lucu dan nyebelin," tutur Anggun di Annex Building, Upper Room, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (28/6) malam. Anggun yang meninggalkan Indonesia di tahun 1994 untuk berkarier di luar negeri  memang tak pernah membawa sang anak  bekerja. Bahkan, untuk sekadar berfoto bersama di depan publik, Anggun pun tak mengizinkan.

"Sebenarnya anak selalu aku bawa, tapi enggak untuk kerja. Kasihan. Paling pas liburan yang dibawa," ucap Anggun. Menjadi ibu yang mengurus anak perempuannya sekaligus, Anggun tak memungkiri mengalami kesulitan. Namun, menurutnya, jika semua dijalankan dengan senang hati akan lebih mudah.

"Urus anak enggak susah. Repotnya  pasti ada karena harus bekerja. Tapi kalau segala sesuatu bisa dijalankan sesuka hati, enggak susah kok," ucap pelantun 'Snow on The Sahara' itu. Bagi Anggun, menjadi ibu dan wanita karier adalah kebahagiaan yang tak dapat diukur. Menurutnya, wanita seperti itu adalah makhluk paling lengkap. "Kebahagiaannya enggak bisa diukur. Perempuan itu menurut aku makhluk paling lengkap. Bisa melahirkan, merawat, bekerja, punya keluarga, semua satu paket," ucap perempuan yang sudah menjadi warga negara Perancis itu. Okki