Anne Avantie Phobia Pesawat Terbang

By nova.id, Rabu, 27 Juni 2012 | 06:48 WIB
Anne Avantie Phobia Pesawat Terbang (nova.id)

Anne Avantie Phobia Pesawat Terbang (nova.id)

"dok Pribadi "

Anne Avantie ternyata takut naik pesawat terbang. Salah satu alasan desainer batik dan kebaya handal yang tinggal di Semarang tersebut karena dirinya mengalami phobia dengan perjalanan udara.

"Kemana-mana saya selalu menggunakan jasa kereta api. Hari ini saya sudah melakukan perjalanan kereta api yang ke 2905 kali," kata Anne dalam jumpa pers menjelang seminar Anne Avantie "Karya Mata dan Hati" yang diselenggarakan di Empire Palace Surabaya, Rabu (27/6).

Desainer busana Michele Obama ketika berkunjung ke Indonesia itu suatu kali terpaksa harus menggunakan pesawat ketika melakukan kontrol kandungan ke salah satu rumah sakit di Singapura. "Supaya saya tidak takut, menjelang  naik pesawat saya minum obat antimabuk tiga butir. Jadi sepanjang pesawat mengudara saya tidak terasa karena tertidur," beber perancang yang sudah 23 tahun berkarya tersebut sambil tertawa.

Wanita yang aktif di kegiatan sosial tersebut banyak melakukan aktifitas dari rumahnya di Semarang sehingga tidak perlu harus sering mondar-mandir dari satu kota ke kota lain kalau memang tidak terpaksa.

Menyangkut seminar sendiri, Anne berbagi pengalaman bagaimana perjuangannya yang dia rintis sejak dari nol hingga memiliki nama besar seperti sekarang ini. Ia tak serta merta besar dan dikenal orang tapi melalui proses jatuh bangun yang cukup panjang. "Saya hanya tamatan SMP, tidak bisa jahit, tidak pernah sekolah desain, tidak pernah melihat pagelaran busana di Milan atau luar negeri lainnya. Tapi dengan perjuangan keras saya bisa menjadi seperti ini," katanya.

Anne merasa bangga ketika karya-karyanya ditiru oleh selevel penjahit sampai desainer, dari kelas pasar sampai butik. "Bagi saya itu adalah salah satu cara untuk berbagi. Ketika kita berbagi, bukan ilmu yang kita miliki akan berkurang tapi Tuhan justru akan memberikan lebih banyak lagi inspirasi baru," tukas Anne yang tak pernah melepaskan penampilan khasnya dengan konde serta kebaya.

Gandhi