Machicha Mochtar Beberkan Penyebab Nama Moerdiono 'Hilang' Dari Akte Kelahiran Anaknya

By nova.id, Senin, 25 Juni 2012 | 05:45 WIB
Machicha Mochtar Beberkan Penyebab Nama Moerdiono Hilang Dari Akte Kelahiran Anaknya (nova.id)

Machicha Mochtar Beberkan Penyebab Nama Moerdiono Hilang Dari Akte Kelahiran Anaknya (nova.id)

"Machicha Mochtar dan Agus Ibrahim (Foto: Okki) "

Machicha Mochtar mengajukan saksi untuk memperkuat penyataannya soal anak kandungnya, Muhammad Iqbal, bersama almarhum Moerdiono. Untuk membuktikan, Machicha sampai memboyong seorang lelaki bernama Agus Ibrahim yang selama ini namanya tercantum dalam akte kelahiran Iqbal.

"Saya membawa om saya, Agus Ibrahim, yang selama ini namanya tercantum sebagai ayah Iqbal," tutur Machicha. Saat kelahiran Iqbal, Machicha disodori beberapa nama lelaki untuk namanya ditulis dalam akte kelahiran sebagai ayah Iqbal. Akhirnya terpilihlah Agus Ibrahim dengan pertimbangan bulan lahirnya yang sama dengan Moerdiono, yakni bulan Agustus.

"Saat itu saya kasih beberapa nama, tapi yang dipilih om Agus Ibrahim. Pak Moer juga lahirnya Agustus, jadi diambillah om Agus itu. Surat kelahiran di RS pun tertulis Agus Ibrahim," jelas Machicha.  Agus Ibrahim membenarkan, beberapa tahun silam ia pernah dihubungi oleh Moerdiono. Saat itu, Moerdiono yang masih pejabat meminta izin kepadanya untuk menggunakan namanya dalam akte kelahiran Iqbal.

"Waktu itu dia masih menjabat, saya ditelepon langsung. Dia (Moerdiono) izin sama saya, apa tidak keberatan, saya jawab iya saja. Setelah itu enggak ada pembicaran lagi. Kenalnya pas pertama nikah,"tandas  Agus.Okki