Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale Bawa Pesan Damai

By nova.id, Selasa, 12 Juni 2012 | 05:36 WIB
Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale Bawa Pesan Damai (nova.id)

Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale Bawa Pesan Damai (nova.id)

"Foto: Isna "

Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale kembali melahirkan film keluarga berkualitas. Lewat film keenam mereka, Di Timur Matahari, Nia dan Ale lagi-lagi mengambil cerita dan setting Papua.

Film imi mengisahkan potret kehidupan nyata  anak-anak di Papua yang masih banyak  belum sekolah dan perlu uluran tangan. Daerah yang terpencil juga membuat sulitnya mendapatkan guru yang mau mengajar di sana.

"Kita balik ke Papua bawa pesan damai. Papua juga Indonesia, kalau mau mengenal mereka lebih dekat kita harus melakukannya dengan tulus. Kalau bukan kita, siapa lagi," kata Nia di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (11/6) malam.

Selain masalah pendidikan, film yang dibintangi  Lukman Sardi, Laura Basuki, Ringgo Agus Rahman, dan Ririn Ekawati juga menceritakan tentang konflik sosial yang terjadi antar desa. Namun dengan ketulusan khas anak-anak, kedamaian bisa jadi nyata.

"Anak-anak harus tahu mereka punya peran yang penting untuk mendamaikan Indonesia. Kita merindukan Indonesia yang ramah tamah dan penuh cinta damai," tutur Ale.

Di Timur Matahari akan ditayangkan serentak mulai 14 Juni 2012. Film produksi Alenia Pictures ini akan menjadi hiburan ringan dan informatif untuk mengisi musim liburan anak sekolah.

Isna