Becky Tumewu Jaga Keseimbangan Hidup

By nova.id, Selasa, 8 Mei 2012 | 11:45 WIB
Becky Tumewu Jaga Keseimbangan Hidup (nova.id)

Becky Tumewu Jaga Keseimbangan Hidup (nova.id)

"Becky Tumewu (Foto: Icha) "

Kanker payudara menjadi penyakit yang paling menakutkan kaum hawa. Banyak wanita yang menjadi korban dari penyakit tersebut. Becky Tumewu mengaku sangat peduli dengan penderita penyakit tersebut lantaran sang bunda meninggal akibat kanker payudara.

"Ini gerakan sederhana yang mengingatkan perempuan Indonesia untuk periksa payudara sendiri. Jadi kalau ada benjolan  bisa langsung diperiksa," ujar Becky  saat ditemui di di acara Deteksi Berkala Payudara Anda, RS. Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (8/5).

Becky mengaku sudah mulai peduli dengan kanker payudara saat  duduk di bangku SMA.  "Kalau memang tumor atau apa masih bisa survive dari kanker payudara. Makanya harus buru-buru diperiksa, biar ketahuan dan bisa diatasi," katanya.

Lantas bagaimana cara Becky memelihara payudaranya?  "Setahun sekali cek, kalau secara teratur itu setahun sekali di atas 40 tahun. Bersama dengan papsmear," tutur Becky.

Untuk menghindari penyakit tersebut, selain mengecek secara rutin, Becky mengurangi makanan yang menyebabkan kanker.  "Ibu saya meninggal karena kanker, yang penting kurangi makanan pengawet dan junkfood, mulai kenali kanker itu apa. Sembari menjaga keseimbangan hidup, banyak minum air putih juga," nasihatnya.Icha