Ayu Azhari: Saya Prihatin Melihatnya

By nova.id, Kamis, 3 Mei 2012 | 01:42 WIB
Ayu Azhari Saya Prihatin Melihatnya (nova.id)

Ayu Azhari Saya Prihatin Melihatnya (nova.id)

"Ayu Azhari (Foto: Icha) "

Banyaknya makanan junk food di Indonesia membuat Ayu Azhari merasa khawatir dengan hilangnya makanan khas Indonesia. Ayu  mendadak punya ide untuk melestarikan  makanan khas Indonesia dengan menggelar festival kuliner Bangka 2012.

Ayu mengaku ingin memperkenalkan kembali makanan khas daerah tersebut. "Tanggal 6 Mei, jam 11 kami mau mengundang masyarakat untuk suatu event, tentang festival Bangka kuliner. Kita buat ini biar makanan Bangka dikenal oleh masyarakat. Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk masyarakat Bangka dan komunitas Bangka di Indonesia," jelasnya saat ditemui di Resto Kampoeng Bangka, Panglima Polim, Jakarta Selatan, Selasa (2/5).

 Sebagai putri  Bangka, Ayu ingin makanan daerahnya tetap dikenal. Ia merasa prihatin dengan banyaknya ibu-ibu yang lebih menggunakan makanan instan dibanding memasak makanan daerah.

 "Saya prihatin melihatnya. Pergi ke suatu tempat lihat ibu-ibunya doyan makanan instan, semua serba instan. Padahal, banyak yang bisa kita olah di negeri ini. Tak hanya Bangka, tapi masakan daerah lainnya," katanya.

 "Kalau saya mau investasi untuk taman budaya, mungkin uangnya belum cukup, atau bangun sekolah, itu juga belum cukup. Tapi aku tahu kuliner Bangka, karena itu akhirnya aku berkonribusi dengan cara memperkenalkan kuliner Bangka pada masyarakat di acara festival kuliner Bangka 2012 ini," ucapnya.Icha