Raffi Ahmad Beri Contoh Positif Pada Geng Motor

By nova.id, Senin, 23 April 2012 | 07:45 WIB
Raffi Ahmad Beri Contoh Positif Pada Geng Motor (nova.id)

Raffi Ahmad Beri Contoh Positif Pada Geng Motor (nova.id)

"Raffi Ahmad (Foto: Icha) "

Heboh kekerasan yang diduga dilakukan oleh geng motor membuat Raffi Ahmad merasa perlu melakukan sesuatu. Raffi yang tergabung di salah satu klub motor besar berencana melakukan turing dalam waktu dekat untuk memberikan contoh positif bagi para geng motor.

"Saya mau turing ke Malang-Bali dari tanggal 26-29 April nanti. Kami mau mencerminkan kalau geng motor kami baik, ada bakti sosialnya. Kami mengunjungi tempat-tempat pariwisata dan kebudayaan. Harusnya geng motor seperti itu jangan menghancurkan fasilitas umum," ujar Raffi saat ditemui di studio Dahsyat, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (23/4).

Sebagai pengguna jalan, Raffi menyarankan agar masyarakat lebih sopan dalam berkendara. "Semua geng motor berkendaralah yang sopan, mau motor cc kecil, mau yang gede, pokoknya sopan. Saling menghargai. Jangan pakai motor yang enggak ada lampunya. Gelap, tiba-tiba ntar jatuh, malah nyalahin. Jangan mentang-mentang motor besar, terus geber-geber yang kecil, kita saling menghormati aja," paparnya.

Raffi mengaku sering menggunakan motor jika telat bekerja. Sebagai pengguna jalan, Raffi mengutamakan keselamatan dengan melengkapkan keamanan berkendara.

"Saya kalau di dalam kota biasa aja, tapi kalau keluar kota harus lengkap. Kita menunjukkan atau mencontohkan yang benar, enggak bisa kita pakai baju seadanya," ucapnya.Icha