Setia Band Gaet Drummer Perempuan

By nova.id, Kamis, 12 April 2012 | 23:45 WIB
Setia Band Gaet Drummer Perempuan (nova.id)

Setia Band Gaet Drummer Perempuan (nova.id)

"Foto: Eng Naftali/Nova "

Charly, mantan vokalis ST 12, kini kembali hadir dengan grup band barunya yang diberi nama Setia Band. Mengusung album terbaru, berjudul Jangan Ngarep, Charly menggaet  seorang drummer wanita bernama Alsa yang kini masih duduk di Fakultas Hukum semester 2 di Universitas Al-Azhar, Jakarta. Selain Alsa, Charly turut serta memboyong gitaris ST 12 terdahulu, Pepeng.

Bergabungnya Alsa, menurut Charly, tidak melalui audisi, sebab Charly sudah mengetahui penampilan Alsa yang beberapa kali terlibat dalam pagelaran orkestra besar yang dipimpin Erwin Gutawa. "Awalnya saya melihat Alsa di YouTube, ternyata dia sering tampil dengan orkestra besar. Setelah saya bertemu sekali, berikutnya saya minta manajemen Setia Band bertemu dengan Alsa, ya, jadilah kami sekarang bertiga," papar Charly didampingi personel Setia Band lainnya.

Meski masih berstatus additional, posisi Alsa di Setia Band memberikan warna baru yang lebih fresh. Sebab aslinya, Alsa justru berlatar belakang genre jazz. "Ketika aku bergabung dengan Setia Band, menimbulkan pro dan kontra bagi aku sendiri. Aku ambil keputusan ini karena buat aku, selagi masih muda, cari pengalaman, tak ingin membatasi untuk jazz saja. Lagipula, main di industri musik jadi sedikit membuang ego aku," ungkap Alsa.

Nizar